Review Samsung Galaxy Z Flip, Smartphone yang Bisa dilipat Layarnya
Gadget

Review Samsung Galaxy Z Flip, Smartphone yang Bisa dilipat Layarnya

Samsung menghadirkan smartphone baru dari seri Galaxy yang stylish, dimana layarnya bisa dilipat. Samsung Galaxy Z Flip namanya. Ponsel pintar ini dibanderol dengan harga 21,8 juta rupiah. Smartphone yang memiliki layar AMOLED 6,7 inci ini saat dilipat ke bawah layarnya hanya berukuran setengahnya.

Smartphone lipat ini juga tergolong ringan dengan bobot 183 gram. Samsung Galaxy Z Flip jadi nyaman di genggam dan mudah dimasukkan saku atau sling bag. Fleksibel sekali bukan?

Layar lipat Samsung Galaxy Z Flip

Layar Samsung Galaxy Z flip dilapisi dengan Ultra Thin Glass (UTG) yang membuatnya aman untuk dilipat dan ditekuk. Layarnya mengusung Flex mode dimana saat layar dilipat, satu aplikasi bisa ditampilkan di dua layar sekaligus.

Ponsel ini disertai engsel tersembunyi yang memudahkan pengguna untuk membuka dan menutup layar. Kamu bisa membuka dan menutup layar ponsel ini dengan lancar.

Selain itu, kamu tak perlu khawatir harus membuka layar smartphone yang tertutup saat ada notifikasi masuk. Karena saat smartphone dilipat, terdapat layar kedua yang posisinya di samping kamera yang bisa menampilkan notifikasi. Layar display ini berukuran 1,1 inci dengan resolusi 112 x 300 piksel. Layar ini bahkan menggunakan teknologi Super AMOLED display.

Performa Samsung Galaxy Z Flip

Performa Samsung Galaxy Z Flip didukung oleh prosesor snapdragon 855 plus yang ramah mengoperasikan berbagai aplikasi alias multitasking. Penyimpanannya pun cukup luas dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Smartphone ini bisa menyimpan banyak dokumen dan foto kamu. Terlebih, kamu juga tidak perlu takut kehabisan baterai, Samsung Galaxy Z Flip menawarkan baterai berkapasitas 3300 mAh dan fast charging 15 watt. Bahkan, smartphone lipat ini mampu di charge dengan sistem wireless charging.

Kamera Samsung Galaxy Z Flip

Samsung Galaxy Z Flip dibekali dengan dua kamera belakang yang memiliki resolusi 12 MP ultra wide dan 12 wide-angle menjanjikan hasil foto yang memuaskan. Didukung pula dengan teknologi Super Steady 2.0 yang membuat rekaman video jadi super stabil.

Ditambah dengan teknologi HDR10+, kamu bisa mendapatkan rekaman video dengan kualitas 4K Ultra High Definition (UHD). Sementara dari segi kamera depan, memiliki resolusi 10 MP yang jernih untuk ajang selfie.

Kemampuan layar lipat Samsung Galaxy Z Flip ini membuat pengguna lebih nyaman melakukan panggilan video. Tidak perlu memegang ponsel atau menggunakan tripod. Cukup membuka layarnya selebar 90 derajat, lalu meletakkannya di atas meja. Bahkan video call dapat dilakukan sambil melakukan pekerjaan lain.

Penampilan Samsung Galaxy Z Flip

Samsung Galaxy Z Flip hadir dengan 3 variasi warna, yakni Mirror Gold, Mirror Black, dan Mirror Purple. Selain tampilannya yang glamour, Samsung Galaxy Z Flip ini dilengkapi dengan sistem keamanan berupa fingerprint scanner.

Samsung Galaxy Z Flip adalah smartphone yang menarik. Layarnya yang bisa dilipat membuatnya jadi minimalis. Spesifikasinya pun mumpuni. Dengan harga 21,8 juta, apakah Anda tertarik membeli Samsung Galaxy Z Flip, si smartphone lipat ini?