PSG Nyatakan Siap ‘Membajak’ Riyad Mahrez saat Manchester City Kena Sanksi UEFA
Sepak Bola

PSG Nyatakan Siap ‘Membajak’ Riyad Mahrez saat Manchester City Kena Sanksi UEFA

PSG (Paris Saint – Germain) nampaknya jeli dalam memanfaat situasi sulit yang sedang dialami oleh Manchester City. Salah satu klub besar dari Perancis ini mengungkapkan rencananya untuk ‘membajak’ salah satu pemain dari Manchester City yakni Riyad Mahrez yang berasal dari Aljazair.

Seperti yang diberitakan oleh salah satu media internasional ternama, Goal, pada hari Selasa (24/3/200) lalu, Riyad Mahrez kabarnya adalah salah satu pemain City yang besar kemungkinan akan hengkang dari klub besar di daratan Inggris ini jika akhirnya The Citizens – julukan Manchester City, memang mendapatkan sanksi resmi dari UEFA atau Federasi Sepakbola Eropa.

Diketahui sanksi ini diberikan dalam bentuk larangan untuk bermain di ajang Liga Champions selama sekitar musim dan berlaku mulai tahun 2020 – 2021 yang tentu saja akan semakin memberatkan langka Man City dalam berkompetisi. Awal mula hukuman tersebut adalah saat Manchester City diketahui melakukan pelanggaran FFP atau Financial Fair Play.

Tak mau didului oleh banyak klub lainnya, PSG pun kemudian bertindak cepat dengan berencana mendatangkan mantan penyerang Leicester City ini yang memang sekarang masih memperkuat Manc. City. Mahrez dianggap berhasil menorehkan prestasi maksimal ketika berada di klub dengan ciri khas warna biru ini. Banyak gol dan assist pun sudah ditorehkannya sehingga membuat Manchester City mendapatkan beragam prestasi baru.

Selama menjadi pemain City, Mahrez telah berhasil memberikan penampilan yang memukau banyak orang sehingga membuat banyak tim lain mulai meliriknya dan berniat untuk mendapatkan pemain ini. Sebagai informasi, Riyad Mahrez direkrut oleh Man City di bursa transfer musim panas 2018 lalu dan hingga kini telah menyumbangkan 9 gol serta 14 assist dari 47 penampilannya dalam berbagai ajang kompetisi untuk Manchester City.

Di musim perdana penampilannya bersama Man City, Riyad Mahrez telah berhasil membantu klub ini untuk mendapatkan berbagai macam trofi prestisius dari berbagai ajang kompetisi yang berbeda. Contohnya adalah di musim 2018 – 2019 dimana the citizens berhasil mendapatkan gelar juara liga Inggris, piala FA, sampai dengan piala Liga Inggris.

Lalu, jika memang berhasil di rekrut oleh PSG, posisi manakah yang akan cocok untuk Mahrez? Banyak orang meyakini bahwa kehadiran Mahrez di PSG akan membuat lini depan klub ini semakin tajam dan menakutkan. Pasalnya, penyerang dari Aljazair ini memang memiliki karakteristik permainan yang cocok dengan kondisi yang ada di lini depan PSG dimana seperti diketahu PSG telah memiliki dua pemain lain yang cukup mentereng yakni Kylian Mbappe dan tentu saja Neymar.