Daftar Pemain Manchester United yang Harus Dibuang Musim Depan
Sepak Bola

Daftar Pemain Manchester United yang Harus Dibuang Musim Depan

Menjelang paruh musim pertama liga Inggris, performa Manchester United masih belum membaik. Selain permainan yang tidak konsisten, para pemain Manchester United dianggap tidak memadai.

MU sendiri saat ini berada di posisi 8 klasemen dengan 20 poin. Telah bermain 11 kali, dengan catatan 6 menang, 2 imbang dan 3 hasil kalah. Hal ini membuat mereka tertinggal 4 poin dari pemuncak klasemen yaitu Tottenham Hotspurs.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solksjaer menurut banyak pakar memang sama sekali belum memiliki permainan konsisten. Bahkan dianggap hanya mengandalkan Bruno Fernandes yang memang bermain sensasional. Tak heran MU perlu tambahan pemain baru dan melepas pemain lama.

Ada beberapa pemain yang dianggap sudah seharusnya dilepas oleh manajemen. Beberapa alasan harus dilepas misalnya memiliki performa buruk dan rentan cedera.

Berikut ini beberapa pemain yang bisa saja dibuang MU musim depan.

Jesse Lingard

Sama-sama berasal dari tim Junior MU dengan Marcus Rashford, sayangnya Lingard punya nasib berbeda. Rashford sudah jadi ujung tombak utama, sedangkan Lingard permainannya angin-anginan.

Riwayat cedera juga sering mengganggu pemain asal Inggris tersebut. Jika benar-benar hengkang, AC Milan sudah menanti gelandang serang satu ini.

Phil Jones

Pernah punya karir gemilang, permainan Phil Jones makin hancur sejak Sir Alex Ferguson pensiun. Selain punya riwayat cedera yang berkepanjangan, Jones dianggap memiliki pergerakan yang makin lambat. Alhasil jika dimainkan pun terlalu mudah dilewati penyerang lawan.

Marcos Rojo dan Sergio Romero

Dari awal musim, duo asal Argentina ini memang tidak masuk dalam skema permainan Solksjaer. Terutama Romero yang memang tergusur pulangnya Dean Henderson dari Sheffield Wednesday. Sudah dipastikan kedua pemain ini akan hengkang di musim depan.

Erick Bailly

Digadang-gadang jadi pengganti Nemanja Vidic, bek asal Pantai Gading ini malahan punya riwayat cedera yang terlalu panjang di MU. Meskipun usianya masih muda, namun jika terus menerus absen pasti akan tergusur dari pilihan pelatih. Kemungkinan dijual ke klub Spanyol di musim depan.

Fred

Tidak konsisten adalah gambaran permainan Fred saat ini. Pemain asal Brasil tersebut sejatinya jadi salah satu pilihan utama Solksjaer di lini tengah. Dia sering di duetkan bersama Scott McTominay, Nemanja Matic sampai Paul Pogba.

Meskipun sering bermain baik, tapi Fred seringkali membuat kesalahan konyol. Terbaru ia dikartu merah saat pertandingan menghadapi PSG sehingga gagal membantu MU lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions.

Adapun jika tidak dijual, beberapa pemain tersebut bisa saja dipinjamkan terlebih dahulu ke klub lain. Bisa saja setelah dipinjamkan performanya malah meningkat.

Jika membuang para pemain tersebut, tentu saja Manchester United akan butuh tambahan amunisi baru yang bisa dibeli saat bursa transfer pemain dibuka. Kita tunggu saja siapa pemain yang dibuang dan bertahan dalam skuad Manchester United musim depan.

Meta Deskripsi: Manchester United memiliki skuad yang kurang mumpuni. Mereka harus membuang pemain yang kontribusinya rendah dan membeli pemain baru. Siapakah pemain MU yang kemungkinan akan dibuang musim depan?