Cerita fabel Singkat Kisah Anjing, Ayam, dan Rubah
Lifestyle

Cerita fabel Singkat Kisah Anjing, Ayam, dan Rubah

Seekor Anjing dan Ayam Jantan, yang merupakan sahabat terbaik sudah merasa bosan sekali berada di tempat tinggalnya yang nyaman. Jadi mereka memutuskan untuk meninggalkan peternakan dan pergi ke dunia melalui jalan yang menuju ke hutan.

Kedua sahabat ini terus berjalan menyusuri hutan dengan semangat yang membara. Mereka tanpa berhenti sedikitpun karena keindahan hutan yang mereka lalui sangatlah indah dan jarang mereka lihat selamat berada di kandang.

Saat malam tiba, Ayam jantan, mencari tempat untuk bertengger, seperti kebiasaannya, mengintip di dekat pohon berlubang yang menurutnya akan sangat baik untuk penginapan malam itu.

Kemudian si Anjing mencari lokasi tidur yang nyaman dan hangat dibawah pepohonan. Sampai mereka berdua tertidur dengan lelapnya di tengah hutan belantara.

Dengan munculnya cahaya matahari pertama ayam itu terbangun. Untuk saat ini dia lupa dimana dia berada.

Dia mengira dia masih berada di halaman tempat peternakan di mana sudah menjadi tugasnya untuk membangunkan isi rumah saat matahari akan terbit. Jadi berdiri di ujung jari kaki dia mengepakkan sayapnya dan berkokok dengan keras.

Tetapi alih-alih membangunkan orang yang tertidur di area peternakan, dia membangunkan seekor Rubah tidak jauh di hutan.

Rubah segera mendapat mangsa yang empuk untuk menu sarapan yang sangat lezat. Kemudian si Rubah langsung bergegas ke pohon tempat ayam jantan bertengger, dia berkata dengan sangat sopan: “Selamat datang di hutan kami, Tuan Ayam Jantan Yang Terhormat.

Saya tidak bisa memberi tahu anda betapa senangnya saya melihat anda di sini. Saya yakin kita akan menjadi sahabat terdekat. “

“Saya merasa sangat tersanjung, Wahai Tuan Rubah yang baik,” jawab ayam jantan itu dengan licik. “

Silakan pergi ke bawah pohon tersebut, disana anda akan disajikan makanan yang sangat lezat oleh anak buah saja kata si Ayam.

Rubah lapar menuju ke kaki pohon tanpa ada rasa curiga, dia pergi mengitari pohon seperti yang diperintahkan, dan dalam sekejap Anjing itu menangkapnya.

Pesan Moral dari cerita fabel singkat diatas adalah : Jangan pernah ada niatain jelek atau buruk pada siapa saja, karena bisa jadi akan kembali ke diri sendiri.